Cara Pasang Iklan di Internet

REBABOCARA - Cara Pasang Iklan di Internet. Internet di zaman sekarang sudah menjadi media yang sangat populer. Itu dikarenakan internet adalah media yang bebas, transparan dan universal. Semua orang di dunia ini bisa mengakses internet, tapi juga dengan syarat orang tersebut harus terhubung dengan Internet.

Internet bukan hanya menjadi media informasi, tapi juga ladang bisnis. Banyak milyarder hebat bermunculan dari Internet. sebagai contoh, Mark Zuckerberg, dia adalah pendiri dari Jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. hanya dengan sebuah website dia mampu menjadi orang terkaya. Contoh lain dari Mark Zuckerberg sangatlah banyak, bahkan di Indonesia juga banyak orang sukses seperti dia, ambil contoh Andrew Darwis (pendiri forum terbesar no.1 Indonesia. Kaskus). Ini semua membuktikan bahwa internet bisa menyediakan hampir semua apa yang kita butuhkan.

Jika dahulu orang lebih suka memasang iklan produk mereka di Radio, Koran, Majalah atau pun Televisi, maka sekarang Internet adalah penggantinya. Iklan di Internet bisa dilihat semua orang dari belahan dunia manapun. Dan salah satu keunggulan iklan di Internet adalah biaya yang murah dan pembuatan iklan yang sangat mudah.

Iklan di Internet sangat beragam, mulai dari iklan baris/link, iklan gambar/banner, iklan multimedia/flash, dan iklan video. Jika Anda memang tertarik untuk memasang iklan di Internet, silahkan baca beberapa referensi yang saya berikan dibawah ini.



Memasang iklan di Google Adwords (Pay Per Click)
cara memasang iklan di internet
Google Adwords adalah sistem periklanan di Google yang sangat paling populer. Anda bisa memasang iklan baris, gambar, flash, bahkan memasang iklan di video. Biaya pemasangan iklan di google adword dihitung per-klik. Jadi kita akan membayar publisher untuk klik yang telah dibuat oleh pengunjung website. Nilai perklik pun sangatlah berbeda-beda. Tergantung dari keyword, dan wilayah/negara yang akan dijangkau iklan. Untuk mendaftar Google Adwords, silahkan langsung saja ke http://google.co.id/adwords/

Memasang iklan di Facebook
cara pasang iklan gratis di facebook
Memasang iklan di facebook juga merupakan pilihan iklan yang paling banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar baik di Indonesia, maupun luar negeri. Iklan yang tampil di facebook juga bisa diatur, dinegara manakah iklan akan diampilkan, di kota apakah, pada pengguna facebook laki-laki atau perempuan kan iklan akan ditayangkan, pada pengguna berumur berapakah iklan akan ditayangkan di Facebook? Itu semua adalah fitur yang bisa didapat jika anda memasang iklan di Facebook. Jika anda ingin memasang iklan di facebook, langsung saja ke http://www.facebook.com/advertising/

Memasang iklan di situs berita Indonesia.
Jika anda memasang iklan di situs-situs berita terpopuler seperti detik.com, kompas.com, kapanlagi.com, atau mungkin di situs/blog para blogger Indonesia, dll. Kalau Anda memilih untuk memasang iklan melalui cara ini, berarti iklan anda tidak hanya berarti bagi Anda sendiri. Namun iklan juga berarti bagi seluruh warna Indonesia. Ya tentu saja, itu karena kita turut mendukung operasional dan kelangsungan website dari Indonesia, "Cintailah Produk-Produk Indonesia".

Untuk memasang iklan di situs-situs Indonesia yang sudah populer, harganya sangat bervariasi. Tergantung dari tingkat pengunjung situs tersebut. Jika anda ingin harga yang murah, tapi di situs yang memiliki pengunjung tinggi. Saya sarankan anda memasang iklan di blog para blogger Indonesia. Atau mungkin memasang iklan Anda di-situs REBABO CARA ini. Tapi sayangnya, saya belum berminat untuk membuka lowongan iklan di blog ini.

Memasang iklan gratis di situs penyedia Iklan. (Tokobagus, berniaga, dll)
Memasang iklan gratis di situs-situs penyedia layanan iklan gratis seperti ini sepertinya adalah cara yang efektif bagi Anda, khususnya bagi Anda yang tidak mempunyai kantong tebal. Memasang iklan di tokobagus, berniaga, dll sangatlah mudah, cukup membuat id/akun kemudian tinggal memasang iklan anda. Tapi menurut saya, memasang iklan di tokobagus/berniaga hanyalah cocok untuk kategori iklan seperti, barang ataupun jasa, misalnya jual HP, komputer, lowongan kerja, mobil, dll.

Sebenarnya masih banyak cara lain untuk memasang iklan di Internet. Mungkin tidak akan habis jika saya jelaskan semuanya di sini. Hanya itu saja yang bisa saya berikan untuk cara memasang iklan di internet. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, atau ada kritik dan saran, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah.

Sekian artikel kali ini tentang cara pasang iklan di internet. Di lain kali mungkin akan saya jelaskan secara rinci tentang cara pendaftaranya. Terimakasih telah membaca tutorial Cara Pasang Iklan di Internet.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Afista pratama | Template
Copyright © 2011. Pratama Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger