Home » , » Cara Menampilkan Menu Penghasilan / Earning / Monetize yang tidak ada...

Cara Menampilkan Menu Penghasilan / Earning / Monetize yang tidak ada...

Anda sekalian pasti sudah tahu apa itu Google Adsense? Google Adsense merupakan situs yang bisa mendapatkan Penghasilan (dalam bhs Inggris Monetize) dari Google. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membicarakan tentang perubahan pendaftaran dari Google Adsense. Dimana dulunya bisa masuk ke situs http://www.google.com/adsense. Sekarang mulai tahun 2012, Adsense sudah mulai merubah tampilan dan cara pendaftarannya, dimana jika kita memiliki situs dari Blogger, pendaftaran Adsense melalui Blogger tersebut. Ini kisah nyata, pada tahun kemarin saya telah mendaftarkan situs saya ke Adsense, ternyata Adsense menolak saya. Dan kemudian pada tahun 2012 ini saya mau mendaftarkan situs saya ke Adsense, dan ternyata Adsense sudah merubah cara pendaftarannya, saya sempat stress dan marah karena pendaftaran Adsense harus melalui Blogger dengan Menu Penghasilan / Monetize, pada blog saya tidak ada menu tersebut. Katanya Bhs. Indonesia sudah support dengan Adsense, itu memang bener. Tapi Bhs. Indonesia masih dalam uji coba belum resmi diakui oleh Adsense. Terus saya browsing di Google dan ketemu caranya adalah sebagai berikut :
1. Anda login dulu ke situs Blogger.
2. Kemudian seperti pada gambar dibawah ini, dimana Menu Penghasilan / Monetize saya tidak ada.


3. Selanjutnya anda klik Menu Setelan - Bahasa dan Pemformatan.

4. Selanjutnya pada Bahasa, sebelumnya anda pasti isinya Indonesia ganti dengan Inggris - English. Setelah itu klik Simpan dan refress (F5), kemudian munculah Menu Penghasilan / Monetize, seperti gambar berikut :

5. Sekarang anda tinggal mendaftar Adsense, Klik Menu Penghasilan / Monetize. Untuk tahu langkah-langkah mendaftar Adsense klik Disini.

Oya, sebelumnya pada saat merubah bahasanya, jangan klik pada Menu Bahasa yang berada di sebelah kanan atas, karena tidak ada perubahan. Ikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan tadi saja. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Google dan sumber-sumber yang terkait. Bila ada pertanyaan, anda bisa tulis pada kotak komentar!
selamat mencoba...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Afista pratama | Template
Copyright © 2011. Pratama Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger