Home » » The Croods, Manusia Prasejarah Ala Game Rovio

The Croods, Manusia Prasejarah Ala Game Rovio

 
Tak hanya orang dewasa, bahkan anak kecil pun sudah sangat akrab dengan game Angry Bird. Game ini salah satu permainan populer yang pertama kali diluncurkan Rovio untuk pengguna produk Apple. Kesuksesan mereka membawa perkembangan selanjutnya yang merangkul pengguna Android, jelas terlihat dalam beberapa seri yang telah di rilis sebelumnya.

Setelah Angry Bird, Selanjutnya The Croods

Kamu,… apa sudah memainkan semua seri Angry Bird? Kalau belum, bagaimana dengan rekanan game Rovio yang baru? Ya, saat ini Angry Bird bakalan punya teman baru sekaligus menjadi pesaingnya walaupun mereka diciptakan dari wadah yang sama. Dalam beberapa bulan kedepan, mungkin banyak orang yang akan membicarakan The Croods dan mungkin pula Angry Bird akan semakin marah dengan kehadiran game yang satu ini.
Nah, bagaimana kelangsungan Rovio dalam mempertahankan eksistensi mereka menudukung dunia game dikalangan pengguna gadget? Kali ini Rovio bekerjasama dengan DreamWorks Animation untuk menghadirkan seri game terbaru mereka di bulan maret 2013, The Croods. Game ini diangkat dari sebuah film animasi berjudul The Croods yang akan dirilis pada 22 Maret, diproduksi 20th Century Fox yang menceritakan kehidupan manusia pemburu zaman prasejarah.
Oh ya,… Rovio sendiri tidak membahas banyak tentang peluncuran game The Croods yang hanya mendukung smartphone platform iOS dan Android. Mungkin hal ini akan menjadi kejutan tersendiri disela-sela peluncuran film animasi The Crowds. Kalau melihat video animasi pendek yang diunggah ke Youtube, saya kira tampilan game ini lebih menarik daripada Angry Bird.
Rovio sendiri sebelumnya pernah berencana untuk membuat film Angry Bird, kabarnya film ini akan menceritakan kisah awal bagaimana burung dan babi saling bermusuhan. Menurut sumber yang diterima, film Angry Bird mungkin akan dirilis pada tahun 2016. Wah,… masih lama ya, tapi penggarapan film ini kelihatannya serius dan naskah yang dibuat sudah dijalankan pada bulan Maret ini.
Lalu,… bagaimana dengan The Croods? Akankah game yang diangkat dari film animasi ini akan mampu menyaingi ketenaran Angry Birds? Belum bisa dipastikan, tapi bagaimanapun juga pihak Rovio terus mempromosikan game terbaru mereka baik melalui iklan maupun sosialisasi kepada pengguna. Trik yang mereka gunakan juga berbeda, karena pada dasarnya game ini berdasarkan kisah film, jadi ada kemungkinan promosi game ini tersemat didalam film animasi The Croods.
Dari gambaran yang terlihat pada video Youtube, saya pikir game ini tampaknya lucu,… atau rada-rada bego kali ya? Biasanya genre manusia primitif lebih banyak memerankan komedi daripada seriusnya, karena ketidaktahuan mereka jadi terlihat lucu. Kalau benar game The Croods berkesan lucu, jelas bertolak belakang dengan game Angry Bird yang karakternya serius dan pemarah.
Bukan berarti dengan peluncuran game Rovio terbaru ini akan menenggelamkan game Rovio terdahulu, sebelumnya mereka telah membuat Angry Bird dan disusul dengan Amazing Alex yang semuanya tersedia dalam versi mobile.
Rovio sampai saat ini masih tetap fokus mengembangkan permainan berbasis smartphone, jadi kalau gadget kamu belum termasuk ‘smart’ ada baiknya mulai beralih,… dengan kata lain Uncalno Tekno Lawas #eh. Akh…. saya malah jadi sok tahu ya? Padahal game The Croods belum dirilis, mendingan kita tunggu rilisnya yang hanya ada di iOS dan Android.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Afista pratama | Template
Copyright © 2011. Pratama Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger